Rp50,000.00

Royal jelly adalah sekresi susu yang dihasilkan oleh kelenjar lebah madu pekerja. Royal jelly merupakan makanan utama dari ratu lebah.

Category: Tags:

Description

Royal Jelly  Memiliki Berbagai Manfaat yang Bagi Gizi Harian

Sebagian orang mengonsumsi royal jelly untuk alasan kesehatan. Namun, sampai saat ini belum cukup bukti penelitian yang mendukung adanya manfaat royal jelly bagi kesehatan manusia. Sebaliknya, royal jelly justru dapat memicu berbagai reaksi tubuh.

Royal jelly adalah sekresi susu yang dihasilkan oleh kelenjar lebah madu pekerja. Royal jelly merupakan makanan utama dari ratu lebah. Sebagian orang sering menjadikannya sebagai obat untuk mengatasi penyakit-penyakit tertentu.

Apa saja manfaat royal jelly?

  1. Memiliki banyak nutrisi paling utama vit B kompleks

Meski mayoritas terdiri atas karbohidrat, protein, serta lemak, susu lebah pula memiliki banyak nutrisi, salah satunya merupakan vit B. Sebagian tipe vit B yang umumnya terdapat di dalam santapan lebah ini tercantum:

* Tiamin( B1)

* Riboflavin( B2)

* Asam pantotenat( B5)

* Pyridoxine( B6)

* Niasin( B3)

* Asam folat( B9)

* Inositol( B8)

* Biotin( B7)

  1. Tingkatkan imun badan, paling utama terhadap alergi

Bagi suatu riset tahun 2001 yang diterbitkan dalam harian International Immunopharmacology, royal jelly bisa menolong tingkatkan sistem imunitas badan. Dalam riset tersebut disebutkan kalau respons histamin terhadap alergen sehabis makan royal jelly dapat ditekan sehingga ini bisa menolong meringankan indikasi alergi. Tetapi masih diperlukan riset lebih lanjut menimpa khasiat royal jelly dalam menanggulangi indikasi alergi.

  1. Menolong mengobati luka

Madu memanglah telah lama diketahui baik dalam menolong pengobatan cedera. Perihal itu pula disetujui dalam riset yang mengatakan kalau susu lebah mempunyai khasiat signifikan dalam mengobati cedera. Suatu riset buat menguji khasiat yang satu ini dicoba dengan metode mengoleskan royal jelly pada cedera kemudian mendiamkannya sepanjang 48 jam. Hasilnya, terdapat cedera yang tertutup serta kering lebih kilat. Tidak hanya itu, kandungan lipid pada cedera pula bertambah sehingga perihal ini dapat membuat cedera sembuh lebih kilat.

  1. Tingkatkan kandungan kolagen buat kesehatan kulit

Suatu riset yang dicoba oleh Universitas Kyung Hee di Korea memberi tahu kalau minum suplemen royal jelly bisa merendahkan resiko penuaan dini pada kulit akibat paparan radiasi cahaya ultraviolet. Dampak antipenuaan pada kulit ini dinilai bersumber pada seberapa banyak kolagen serta ketebalan jaringan kulit. Komsumsi santapan dari sekresi lebah ini dapat membuat Kamu memperoleh prokolagen jenis I, yang sanggup kurangi dampak penuaan dini pada kulit Kamu.

  1. Buat perawatan rambut

Susu lebah sudah digunakan buat tingkatkan kesehatan rambut serta tingkatkan perkembangan rambut semenjak dahulu. Perihal ini diakibatkan terdapatnya isi biotin yang besar di dalamnya. Biotin merupakan vit yang bisa merangsang keratin yang bermanfaat buat merangsang perkembangan rambut.

  1. Menolong merendahkan tekanan darah

Dilansir dari Healthline, royal jelly bisa melindungi jantung dan menolong merendahkan tekanan darah dalam badan. Tadinya, terdapat riset yang menampilkan kalau ada protein dalam susu lebah ini yang sanggup mengendurkan sel otot polos pembuuih darah serta arteri. Itu sebabnya, santapan ratu lebah ini pula disebut- sebut dapat merendahkan tekanan darah secara lama- lama. Tetapi, diperlukan riset lebih lanjut buat menguasai ikatan santapan ratu lebah ini serta efeknya pada tekanan darah

Berapa dosis yang bisa Anda ambil?

Royal jelly umumnya hadir dalam bentuk bubuk atau tablet. Tetapi peternak lebah dan terapis lebah lebih sering minum susu lebah segar langsung dari sarangnya. Mereka beranggapan bahwa menelan susu lebah secara langsung dapat mempercepat penyerapannya ke dalam darah.

Namun, jika Anda mengonsumsi tablet atau bubuk royal jelly, dosis maksimum yang disarankan adalah 50 hingga 300 miligram setiap hari. Namun, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi susu atau minuman apa pun untuk kesehatan.

Efek samping royal jelly

Royal jelly mungkin aman bagi orang yang tidak memiliki alergi terhadap protein madu. Namun, bagi mereka yang memiliki alergi, penggunaan bahan ini dapat memicu reaksi alergi serius seperti asma, tenggorokan bengkak, dan luka di usus besar disertai dengan sakit perut dan diare berdarah.

Hasil sekresi lebah diterapkan pada kulit juga dapat menyebabkan peradangan dan ruam alergi, terutama ketika diterapkan pada kulit kepala. Menurut Institute of Medical Research di Malaysia, alergi susu lebah bisa parah dan dalam beberapa kasus dapat mengancam jiwa.

Karena ada beberapa efek samping yang ditakuti, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi royal jelly.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak memberikan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Silakan periksa halaman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih lanjut.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Madu Royal jelly”

Your email address will not be published. Required fields are marked *