Rp25,000.00

Kimchi santapan tradisional Korea, yang berasal dari Cina salah satu tipe asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas.

Category: Tag:

Description

Kimchi Makanan Populer Khas Korea Makanan Menyehatkan Kelas Dunia

Merebaknya drama Korea membuat style hidup dari negeri Ginseng jadi makin populer. Salah satunya merupakan soal kuliner orang Korea. Santapan Korea yang saat ini jadi santapan terkenal di Indonesia merupakan kimchi. Santapan yang satu ini kerap sekali timbul di tengah- tengah adegan drama Korea. Jika di drama umumnya kimci dimakan bersama dengan ramen ataupun mie rebus.

kimci merupakan santapan tradisional Korea, yang berasal dari Cina salah satu tipe asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Sehabis digarami serta dicuci, sayur- mayur dicampur dengan bumbu yang terbuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe serta bubuk cabai merah.

Sayur- mayur yang sangat universal terbuat kimchi merupakan sawi putih serta lobak. Di era dahulu, kimci diucapkan bagaikan chim- chae yang berarti” sayur- mayur yang direndam.”

Di Korea, kimci senantiasa dihidangkan di waktu makan bagaikan salah satu tipe banchan yang sangat universal. Kimci pula digunakan bagaikan bumbu sewaktu memasak sup kimci( kimchi jjigae), nasi goreng kimci( kimci bokkeumbap), serta bermacam masakan lain.

Kimchi sendiri ialah sejenis acar dari bermacam bahan sayur- mayur. Rupanya merah sebab dicampur dengan pasta cabai. Kimci memiliki cita rasa yang lumayan unik, pencampuran rasa asam, pedas, serta sensasi dingin. Tidak mengherankan jika kimci ini jadi salah satu ikon kuliner yang terkenal dari Korea Selatan. Dikala ini juga telah banyak restoran Korea yang menjajakan kimci di Indonesia.

Kimci ini tidak semata- mata lezat, tetapi pula sehat buat badan. Nah, daripada kalian wajib merogoh kocek dalam, nyatanya santapan legendaris ini dapat terbuat sendiri di rumah. Bahan- bahannya pula gampang didapatkan, yang terutama merupakan kesabaran serta ketelatenan supaya hasil jadi kimci sempurna. Karena kimci ini terbuat dengan metode fermentasi ataupun didiamkan terlebih dahulu sebagian hari.

Kimchi yang diolah dari sayur mentah yang mempunyai khasiat untuk badan, semacam rendah kalori, besar serat, kaya hendak vit, kalsium, serta nutrisi yang lain.

Sejarah Kimchi

Asinan bercorak hijau ialah wujud dini kimchi sewaktu cabai belum diketahui di Korea. Sehabis dicampur dengan garam, sayur- mayur semacam kubis dimasukkan ke dalam guci tanah liat sehabis diberi garam, serta dipendam di dalam tanah bagaikan persediaan santapan sewaktu sayur- mayur fresh tidak ada di masa dingin. Orang Korea baru memahami cabai berkat jasa orang dagang Portugis dari Jepang yang tiba ke Korea pada abad ke- 16.

Orang dagang Portugis memberitahukan cabai ke segala dunia. Kapal- kapal Portugis berlayar melewati Tanjung Harapan di Afrika sampai hingga di India pada tahun 1498. Berikutnya, cabai asal Amerika Selatan dibawa ke Asia lewat bermacam pelabuhan di Afrika ataupun langsung menyeberangi Samudra Pasifik. Pada tahun 1540, orang dagang Portugis telah berdagang di Indonesia serta cabai dibawa ke Cina sebagian lama setelah itu. Orang dagang Portugis baru hingga di Jepang serta Korea pada tahun 1549. Filipina menemukan giliran memahami cabai pada tahun 1564 sewaktu dilewati jalan perdagangan kapal Spanyol yang bawa cabai ke kepulauan Melanesia serta kawasan Mikronesia.

Formula asinan sayur- mayur serta labu telah dilansir dalam novel formula terbitan tahun 1670, namun tidak memakai cabai. Di dalam catatan sejarah abad ke- 17 ditulis tentang 11 tipe kimchi, sebaliknya cabai bagaikan bahan kimci bisa jadi baru terkenal bertahun- tahun setelah itu( bagi ditaksir 200 tahun setelah itu)[3]. Saat sebelum abad ke- 19, kimci cuma terbuat dari sayur- mayur asli Korea sebab sawi putih mungkin besar tidak diketahui di Korea hingga abad ke- 19.

Kandungan Khasiat Kimci

Kimchi terbuat dari bermacam tipe sayur- mayur sehingga memiliki kandungan serat santapan yang besar, tetapi rendah kalori. Sebagian besar kimci terbuat dari sayur- mayur semacam bawang bombay, bawang putih, serta cabai yang baik buat kesehatan. Kimci kaya dengan vit A, thiamine( B1), riboflavin( B2), kalsium, zat besi[5][6], serta kuman asam laktat yang baik buat pencernaan. Pada tahun 2000, strain kuman asam laktat( strain MT- 1077T) penghasil bakteriosin yang diisolasi dari kimci diberi nama Lactobacillus kimci.

Kimci diucap bagaikan salah satu dari 5″ santapan tersehat di dunia” bagi majalah Health Magazine. Kimci kaya dengan vit, menolong pencernaan, serta mungkin bisa menghindari kanker. Sayur- mayur yang telah lama dikenal baik buat kesehatan, terlebih ditambah kultur kuman hidup pada kimci yang lebih banyak dari yogurt. Konsumsi cabai merah dalam jumlah banyak pada kimchi pula kerap disebut- sebut baik buat kesehatan.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Kimchi”

Your email address will not be published. Required fields are marked *