Rp40,000.00

Rasa gurih dan asinnya yang khas membuat makanan ini cocok dipadukan dengan berbagai jenis makanan mulai dari hidangan utama hingga makanan penutup.

Description

Tipe Memilih Keju Berkualitas dan Baik Untuk Dikonsumsi

Ciri-Ciri Keju yang Baik – Apakah Anda termasuk orang yang suka makan keju? Makanan olahan dari susu ini memiliki banyak peminat mulai dari anak-anak hingga lansia.

Rasa gurih dan asinnya yang khas membuat makanan ini cocok dipadukan dengan berbagai jenis makanan mulai dari hidangan utama hingga makanan penutup.

Makanan atau masakan yang diberi tambahan keju juga akan memiliki rasa asin dan gurih yang khas. Selain enak, keju juga memiliki manfaat mulai dari menyehatkan gigi, menguatkan tulang, mencegah diabetes hingga menjaga kesehatan jantung.

Tentunya manfaat tersebut bisa didapatkan dari keju berkualitas baik yang bisa dibeli di warung hingga supermarket di sekitar kita. Jika Anda suka makan keju tapi belum mengetahui ciri-ciri keju yang enak, ada baiknya Anda menyimak ulasan berikut ini.

Berikut ciri-ciri keju yang baik yang bisa menjadi referensi Anda sebelum membeli keju:

Periksa kemasannya

Jika Anda akan membeli keju, perhatikan kandungan gizi dan gizi yang terdapat pada kemasan keju. Pastikan keju yang akan Anda beli terbuat dari bahan yang aman dan bebas dari bahan berbahaya.

Periksa tanggal kedaluwarsa

Seperti saat membeli makanan kemasan lainnya, pastikan Anda mengecek tanggal kadaluwarsa keju yang akan dibeli. Jangan membeli keju yang sudah melewati tanggal kedaluwarsa.
TERKAIT:
Proses Pembuatan Helm
Pentingnya Kualitas Obat
Cara Membaca Label Informasi Nilai Gizi pada Kemasan Makanan

Warna Keju

Keju yang berkualitas baik akan memiliki warna kuning tetapi tidak kuning tua. Pastikan keju tidak memiliki bagian yang berwarna hitam karena dikhawatirkan merupakan jamur berbahaya jika dikonsumsi. Keju merupakan salah satu jenis makanan yang rentan terhadap serangan jamur, sehingga jika keju yang akan Anda beli berjamur berarti keju tidak disimpan dengan baik.

Perhatikan tekstur kejunya

Tekstur keju antara satu jenis keju dengan keju lainnya memiliki tekstur yang berbeda. Oleh karena itu Anda harus memastikan jenis keju yang akan Anda beli dan teksturnya terlebih dahulu. Anda bisa bertanya atau mencari referensi sendiri di internet dan saat membelinya tekan sedikit keju yang akan anda beli. Jika tekstur keju terasa tidak alami maka kemungkinan keju sudah busuk.

Aroma

Keju yang baik akan mengeluarkan aroma khas keju yang enak, jika keju memiliki aroma yang tidak enak atau busuk maka jangan terus membelinya.

Periksa nilai pH keju

Keju merupakan makanan olahan dari susu yang memiliki nilai pH antara 4,94 – 5,21 pH. Jadi Anda bisa mengukur pH keju yang akan Anda beli menggunakan pengukur pH khusus untuk keju. Jika nilai pH keju jauh dari angka tersebut, kemungkinan besar keju sudah basi.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Keju”

Your email address will not be published. Required fields are marked *