Rp20,000.00

Gula kelapa berdampak lebih kecil pada kadar glukosa darah daripada gula putih biasa karena mengandung sedikit mineral yang membantu memperlambat penyerapan.

Description

Gula Kelapa Memiliki beberapa Kelebihan dari Gula biasa, Apa saja.?

Gula merupakan salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Hampir semua rumah memiliki dapur gula. Mengenai gula itu sendiri, banyak sekali jenis gula yang bisa kita jumpai di sekitar kita. Mulai dari gula pasir atau gula putih, gula kelapa, gula aren hingga gula tebu.

Salah satunya adalah dengan menggunakan gula kelapa, yaitu gula yang berasal dari nira pohon kelapa. Gula ini memiliki reputasi yang lebih beragam.

Banyak pembuat roti sehat menggunakan gula kelapa sebagai alternatif yang lebih baik untuk gula tebu bagi pelanggan mereka. Ahli diet terdaftar Carissa Galloway RD menjelaskan gula kelapa dibuat dari getah pohon kelapa, seperti sirup maple yang bersumber dari getah pohon maple.

Setelah dikumpulkan, nira pohon kelapa dipanaskan dan airnya dibiarkan menguap. Saat mengering, menjadi gula merah, mengkristal semanis gula putih biasa. Gula kelapa mengandung jumlah gula yang sama dengan satu porsi sendok teh gula pasir. Empat hingga lima gram gula kelapa setara dengan empat gram gula pasir.

Berkat indeks glikemiknya yang rendah, gula kelapa tidak akan memicu lonjakan insulin. Itu menjadikannya pilihan yang lebih baik, terutama bagi penderita diabetes atau pra-diabetes.

Gula kelapa berdampak lebih kecil pada kadar glukosa darah daripada gula putih biasa karena mengandung sedikit mineral yang membantu memperlambat penyerapan. “Gula kelapa mengandung sedikit zat besi, seng, kalsium, kalium, dan asam lemak rantai pendek,” ujarnya.

Satu sendok teh gula kelapa mengandung sekitar 10 miligram kalsium, hanya 1 persen dari 1.000 miligram kalsium yang dianjurkan untuk dimakan orang dewasa per hari. Jadi, konsumsi gula kelapa tidak akan merusak nutrisi Anda untuk hari itu.

Apa manfaat gula kelapa? Simak berikut ini.

Sistem pencernaan

Gula kepala dapat melakukan proses detoksifikasi dalam sistem pencernaan. Dengan menambahkan gula kelapa ke dalam teh, susu, jahe, atau minuman dan makanan lainnya, ini dapat membantu Anda mendapatkan sistem pencernaan yang lebih sehat. Anda juga bisa mengobati masalah pencernaan seperti diare, mual dan mulas.

Mengobati Sariawan

Masalah sariawan bisa diatasi atau diobati dengan mengonsumsi gula kelapa. Tak hanya mengobati sariawan, gula kelapa juga bermanfaat untuk menghilangkan peradangan dan masalah kesehatan mulut lainnya serta gigi.

Meredakan Batuk dan Demam

Manfaat gula kelapa yang keempat adalah sebagai obat batuk dan demam. Tuang gula kelapa dengan air panas dan tambahkan air jeruk nipis atau jahe lalu diminum selagi masih hangat. Minuman ini bisa meredakan batuk dan demam. Ini juga menghangatkan tubuh dan meningkatkan daya tahan.

Mencegah Anemia

Untuk manfaat gula kelapa selanjutnya adalah mencegah anemia. Kandungan zat besi dan nutrisi lain pada gula kelapa sangat baik dalam memperbaiki sel darah merah dalam tubuh. Nutrisi ini juga bagus untuk mencegah dan mengatasi masalah anemia.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Gula Kelapa”

Your email address will not be published. Required fields are marked *