Rp35,000.00

Buah favorit Nabi Muhammad memiliki antioksidan yang tiga kali lebih kuat dari anggur dan teh hijau.Di balik bentuk dan warnanya yang indah, buah delima memiliki banyak manfaat atau manfaat kesehatan.

Category: Tags:

Description

Manfaat Delima untuk Kesehatan, Buah Favorit Surgawi Nabi Muhammad

Khasiat atau manfaat buah delima untuk kesehatan sangat banyak. Buah favorit Nabi Muhammad memiliki antioksidan yang tiga kali lebih kuat dari anggur dan teh hijau.
Di balik bentuk dan warnanya yang indah, buah delima memiliki banyak manfaat atau manfaat kesehatan.
Delima yang memiliki nama latin Punica granatum ternyata menjadi salah satu buah dengan kandungan nutrisi tertinggi. Secara alami, manfaat buah delima untuk kesehatan sangat banyak.

Dalam Al-Quran Ar-Rahman disebutkan bahwa buah delima termasuk buah yang memiliki manfaat atau manfaat untuk kesehatan dan pengobatan.
“Di dalamnya (surga) ada buah-buahan, kurma dan delima,” (Surat Ar-Rahman: 68).

Manfaat kesehatan dari delima benar-benar ada karena memiliki antioksidan Punicalagin yang kekuatannya tiga kali lebih banyak daripada anggur merah dan teh hijau.
Asam punicic yang terkandung dalam buah delima juga sangat baik untuk kesehatan. Dalam literatur ilmu kedokteran, buah delima yang memiliki rasa manis panas dan basah.
Jenis delima ini dapat mengobati infeksi tenggorokan, dada, paru-paru, dan meredakan batuk.
Sedangkan delima yang memiliki rasa asam dan dingin serta kering bermanfaat untuk mendinginkan perut dan menghasilkan urin.

Dalam narasi yang ditulis oleh Ibn Abbas dalam sebuah hadits disebutkan bahwa buah delima dianggap sebagai salah satu buah surga. Nabi Muhammad senang sekali memakan buah ini.
“Bukan delima yang kamu miliki hari ini, melainkan sebagian dari delima dari surga.” (HR. Al-Dzabi).

Khasiat atau manfaat kesehatan buah delima juga disebutkan dalam hadits yang bertuliskan “Makan buah delima dan bagian daging sekaligus, karena buah ini berfungsi membersihkan perut.” (HR Ahmad, Baihaqi dan Ibn Sunni)
Tidak hanya buah favorit Nabi Muhammad, buah delima juga merupakan salah satu makanan yang diminta ketika Raja Salman dari Arab Saudi mengunjungi Bali pada tahun 2017.
Permintaan Raja Salman dapat didasarkan pada manfaat kesehatan buah delima yang telah terbukti mencegah tubuh dari berbagai penyakit yang dapat membahayakan kesehatan.

Ringkasan Mimpi dari berbagai sumber, berikut adalah 14 manfaat kesehatan dari delima, buah favorit Nabi Muhammad.

Manfaat buah delima untuk kesehatan

1. Menurunkan tekanan darah
Manfaat kesehatan ketiga atau khasiat buah delima adalah untuk menurunkan tekanan darah, dengan mencegah aktivitas enzim pengonversi angiotensin serum. Asam pisat adalah salah satu komponen dalam buah delima yang membantu mengurangi kolesterol, trigliserida dan mengurangi tekanan darah.

2. Mencegah penyakit jantung
Manfaat buah delima untuk mencegah penyakit jantung. Delima kaya akan polifenol yang merupakan antioksidan. Ini berarti manfaat kesehatan buah delima adalah mencegah kerusakan akibat radikal bebas di dinding arteri, sehingga mencegah penyakit jantung. Buah ini juga mampu menjaga kadar kolesterol jahat untuk mencegah plak dan menyebabkan masalah jantung koroner.

Sebuah penelitian terhadap 51 orang dengan kadar trigliserida tinggi menunjukkan bahwa konsumsi 800 mg minyak biji delima per hari secara signifikan mengurangi trigliserida dan meningkatkan rasio trigliserida-HDL.

3. Memiliki sifat anti-inflamasi
Manfaat kesehatan pertama dari delima adalah memiliki sifat anti-inflamasi. Peradangan kronis adalah salah satu pemicu utama sejumlah penyakit serius. Diantaranya adalah penyakit jantung, kanker, diabetes tipe 2, Alzheimer, dan obesitas.

Delima memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, sebagian besar karena sifat antioksidan dari punicalagins. Secara tidak langsung, konsumsi jus delima atau delima segar secara teratur akan mengurangi risiko penyakit ini.

4. Membantu pencernaan
Anda perlu mengonsumsi makanan kaya serat untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda. Mengkonsumsi satu buah delima setiap hari juga baik untuk menjaga asupan serat bagi tubuh. Satu buah delima dapat memenuhi kebutuhan asupan serat harian 45 persen.

5. Membantu melawan kanker prostat
Selanjutnya, manfaat buah delima untuk melawan kanker prostat. Kanker prostat adalah jenis kanker yang biasa ditemukan pada pria. Studi laboratorium menunjukkan bahwa ekstrak delima dapat memperlambat reproduksi sel kanker dan bahkan menginduksi apoptosis (kematian sel) kanker. Selain kanker prostat, manfaat buah delima untuk kesehatan lainnya adalah mencegah kanker payudara, kanker paru-paru hingga kanker kulit.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Delima”

Your email address will not be published. Required fields are marked *