Rp40,000.00

Daging kambing tidak diolah dengan baik maka teksturnya akan keras. Padahal, hidangan kambingnya enak kalau sudah empuk.

Description

Daging Kambing Sebagai Favorit Harus Dengan Cara Mngelola yang Baik

Idul Adha identik dengan daging kambing. Biasanya daging kambing kita dapat pada saat Idul Adha. Bagaimana cara saya memprosesnya?
Namun jika daging kambing tidak diolah dengan baik maka teksturnya akan keras. Padahal, hidangan kambingnya enak kalau sudah empuk dan juicy, lho.

Berikut cara mengolah daging kambing agar tidak berbau

1. Marinasi
Chef Sadaf menyarankan untuk membumbui daging dengan pure pepaya. Perendaman ini bertujuan agar daging kambing lebih empuk.

Selain puree pepaya, Anda bisa merendamnya dengan butter mill. Buah-buahan seperti lemon atau kiwi ditambah garam dan merica juga dapat membantu memecah serat daging yang padat.

Beberapa orang juga menggunakan pala untuk mengasinkan daging kambing. Namun, membumbui dengan pala akan mengubah rasa daging.

Asam yang ada dalam bumbu membantu memecah kolagen di antara otot-otot yang menyatukan daging. Setelah serat tersebut dibuang, daging akan lebih empuk dan siap dimasak.

Pengawetan juga berfungsi untuk meningkatkan kelembapan daging kambing. Dengan demikian, daging kambing lebih juicy saat dimasak.

2. Teknik pemotongan yang benar
Tahukah kamu? Cara memotong daging kambing juga bisa menentukan apakah nanti tahu empuk atau tidak.

Agar daging empuk dan empuk, potong sesuai arah serat yang kotor. Kalau tidak, dagingnya akan keras, Bu.

Metode ini membantu memecah protein keras. Ini membantu daging lebih mudah menyerap bumbu.

3. Tambahkan garam
Bagaimana jika Anda tidak ingin membumbui daging? Garam bisa jadi solusinya, Bu.

Taburkan garam di permukaan daging kambing. Biarkan selama satu atau dua jam, lalu daging kambing menjadi empuk.

Inilah salah satu cara efektif untuk memecah serat otot daging kambing. Sebelum dimasak, cuci dulu untuk menghilangkan garam berlebih.

4. Menggunakan metode memasak yang benar
Salah satu cara mengolah daging kambing agar empuk adalah dengan memasaknya secara perlahan. Chef Amit Bhatia, merebus atau memasak daging kambing lebih lama bisa membuatnya empuk.

“Dalam masakan India, pepaya mentah berperan penting dalam membuat daging kambing empuk. Kedua, lama pemasakan dan perebusan menjadi faktor utama membuatnya empuk,” kata Chef Amit Bhatia.

Induk bisa memasak daging kambing lebih dari 3 jam dengan suhu yang tidak terlalu tinggi. Nah, cara ini diikuti dalam gaya memasak Eropa, lho.

Serat keras, kolagen, dan jaringan ikat daging kambing dirusak dengan metode pemasakan ini. Sehingga daging kambing lebih lembut.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Daging Kambing”

Your email address will not be published. Required fields are marked *