Rp50,000.00

Cuka kurma adalah produk herbal yang bisa dikatakan baru saja muncul di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Lihat berbagai khasiatnya.

Category: Tags:

Description

Cuka Kurma Sunnah Nabi Dalam Berbagai Khasiat Pengobatan

Cuka kurma adalah produk herbal yang bisa dikatakan baru saja muncul di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Di negara tetangga, Malaysia, produk ini sudah muncul di depan umum dan sekarang termasuk produk herbal populer. Terutama di Timur Tengah, produk cuka cuka telah menjadi andalan untuk menyeimbangkan tubuh dari efek berbagai makanan yang semakin tidak sehat dari hari ke hari. Orang-orang Timur Tengah dari generasi ke generasi menjadikan cuka kurma sebagai bagian dari menu minuman yang harus dikonsumsi setiap hari. Cuka kurma di negara-negara Arab diyakini sebagai produk yang dapat mencegah semua penyakit.

Ini adalah produk cuka yang memiliki keahlian khusus yang diwarisi dari generasi ke generasi di negara-negara Arab. Sekarang, produk cuka kelapa yang merupakan warisan tradisional negara-negara Arab dapat dikonsumsi di kepulauan ini.

Khasiat Cuka Korma Versi Kedokteran

Cuka kurma  tentunya dibuat dari buah kurma. Karena itu, semua hal yang terkandung dalam kurma mencakup dalam cuka kurma. Kandungan vitamin cuka kurma adalah:

Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B6 , Beta-karotena, Bioflavonoid, Potassium, Serat

Cuka kurma  juga dapat membuang lemak, kolestrol, asid-asid dan garam berlebihan di dalam badan yang membawa pelbagai penyakit berbahaya.

Khasiat-Khasiat Cuka Korma

1.Mencegah Kanker

Sebagaimana memakan buah kurma atau biji aprikot, konsumsi cuka kurma  secara berkala bisa mengurangi risiko kanker perut.

Khasiat ini bisa dirasakan karena cuka kurma mengandung banyak kandungan vitamin C, B6 dan potassium. Vitamin C merupakan bahan antioksida yang sangat berfungsi menangani radikal bebas (salah satu penyebab kanker) di dalam badan.

2.Menurunkan Berat Badan

Dengan konsumsi cuka kurma , Anda dapat mengurangi rasa lapar dan membuat Anda terasa kenyang. Khasiat ini bisa dirasakan karena cuka kurma mengandung potassium yang tinggi.

Karena potassium yang terkandung dalam cuka kurma  Anda secara otomatis akan mengurangi makan dan secara tidak langsung dapat menguruskan badan. Konsep menurunkan selera makan ini sudah banyak digunakan dalam produk-produk kecantikan dan obat herbal lainnya.

3.Memudahkan Bersalin

Jika Anda sering mengkonsumsi minum cuka kurma , akan memudahkan proses bersalin.

Sebuah kajian yang diterbitkan Journal of Obstetrics and Gynaecology menjelaskan bahwa konsumsi 6 biji kurma setiap hari empat minggu sebelum bersalin, dapat memudahkan proses melahirkan anak yang juga mengurangi rasa sakit. Khasiat ini dirasakan karena cuka kurma mengandung hormon yang dapat menguatkan uterus, membantu penghasilan susu badan dan mengurangi risiko keguguran.

4. Mengurangi Gangguan Haid

Rutin mengkonsumsi cuka kurma  atau buah kurma itu sendiri bisa membantu perempuan mengurangi gangguan menstruasi.

5.Mengatasi Lemah Jantung

Konsumsi cuka kurma  sangat dianjurkan kepada orang yang lemah jantung.

Serat yang terkandung di dalam cuka kurma  dapat mengurangi kadar kolestrol di dalam tubuh. Sangat dianjurkan konsumsi cuka kurma sebanyak gram setiap hari. Pada masa yang sama, Anda juga konsumsi serat dari sayur-sayuran dan buah-buahan . Selain daripada itu, konsumsi supplement sangat dianjurkan.

Cuka kurma  bisa mengurangi kolestrol LDL (buruk), pada masa yang sama meningkatkan kolestrol HDL (baik).

Khasiat ini dirasakan karena cuka kurma  mengandungi Vitamin B dan E, yakni vitamin yang punya peran penting di dalam proses menstruasi yang baik dan sehat

Vitamin B dan Vitamin E dapat mengurangi rasa sakit selama datang bulan, yang mana magnesium dapat mengurangi ketegangan otot pada rahim.

6. Menguatkan Sistem

Daya Tahan Tubuh

Konsumsi cuka kurma  bisa mengeluarkan bahan-bahan toksin dari badan, secara tidak langsung dapat menguatkan sistem imun atau daya tahan tubuh. Pada masa yang sama, cuka korma juga dapat mencegah Anda dari sakit perut dan sembelit.

Cuka kurma  juga mengandung Vitamin A yang mempunyai peran penting dalam sistem imun badan.

Pada saat yang sama, Vitamin B6 yang terkandung di dalam cuka kurma  juga mempunyai peran penting di dalam cara kerja imun badan. Jika badan tidak mempunyai vitamin B6 yang mencukupi, maka sistem tubuh akan terasa lemah.

Selain itu, vitamin C dan vitamin A yang terkandung dalam cuka kurma  dapat membantu sistem daya tahan tubuh Anda meski tidak secara secara langsung.

7. Mengatasi Anemia

Konsumsi cuka kurma  yang mengandung zat besi yang mencukupi, dapat membantu mengatasi anemia.

Penyakit anemia ini merujuk pada penyakit yang kurang sel darah merah atau hemoglobin. Hemoglobin adalah bagian sel darah merah yang paling penting dalam mendistribusi oksigen ke seluruh sel badan kita. Sekiranya hemoglobin tidak berfungsi dengan baik, maka sel badan tidak mendapat oksigen yang cukup.

Meski demikian, jangan abaikan obat dan nasehat dokter. Anggap saja cuka kurma ini sebagai minuman penunjang.

8.Mengatasi Lemah Badan

Cuka kurma  mengandung kadar karbohidrat yang tinggi dapat membekali tenaga pada tubuh Anda.

Pada saat yang sama, vitamin B yang terdapat di dalam cuka  ini, bisa membantu badan mengolah makanan menjadi tenaga untuk aktivitas hari-hari.

9.Melegakan Batuk

Cuka kurma dipercaya dapat melegakan sakit batuk dan menghilangkan dahak bila dikonsumsi secara terus menerus.

Khasiat ini dirasakan karena cuka kurma  mengandung vitamin C, yaitu salah satu nutrisi yang penting di dalam sistem imun badan guna melawan sembarang penyakit.

10.Menurunkan Kadar Gula

Cuka kurma  diyakini dapat menurunkan kadar gula bagi para pengidap diabetes.

Khasiat ini dirasakan karena cuka kurma  dapat memperlambat pengosongan lambung yang secara otomatis juga memperlambat penyerapan karbohidrat. Dengan demikian proses di atas dapat bermanfaat menurunkan kadar gula darah setelah makan bagi penderita diabetes.

Cara Mengkonsumsi Cuka Kurma

Ambil satu atau dua sendok makan besar 10 ml yang kemudian langsung diminum.

Anda bisa juga tuangkan satu atau dua sendok makan sari korma dalam segelas air putih, teh atau kopi untuk menghilangkan keasaman cuka korma. Namun bila ingin rasakan sensasi lainnya, Anda bisa campurkan cuka korma dengan sari korma atau madu.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Cuka Kurma”

Your email address will not be published. Required fields are marked *