Rp25,000.00

Air zam-zam adalah air suci yang telah dinikmati umat Islam di seluruh dunia. Kisah sumur Zam-zam dimulai sejak 4000 tahun yang lalu.

Description

Asal-usul Air Zam-Zam Pehun Mukjizat Dan Berkah

Zamzam adalah sumur yang terletak di area Masjidil Haram, sebelah tenggara Kabah, dengan kedalaman 42 meter. Menurut sejarah, mata air ini pertama kali ditemukan oleh Siti Hajar setelah bolak-balik antara perbukitan Safa dan perbukitan Marwah, searah dengan Malaikat Jibril, ketika Ismail, putra Siti Hajar, mengalami kehausan di tengah gurun pasir. sementara tidak ada persediaan air.

Air terbaik di dunia adalah air zam-zam. Air zam-zam adalah air suci yang telah dinikmati umat Islam di seluruh dunia. Kisah sumur Zam-zam dimulai sejak 4000 tahun yang lalu. Saat itu masih menjadi bagian dari gurun Sahara yang gersang dan tandus, bukti bahwa tempat tersebut tidak pernah berpenghuni. Kemudian Ibrahim AS bersama istrinya Siti Hajar dan putranya Ismail datang dan menetap di tempat ini untuk memenuhi perintah Allah Subhanhu Wa Ta’ala.

Mengandung zat anti kuman.

Hasil penelitian sampel air di Eropa dan Arab Saudi menunjukkan bahwa Zamzam mengandung fluorida yang memiliki kekuatan untuk membunuh kuman secara efektif, seperti halnya jika mengandung obat. Kemudian perbedaan antara air Zamzam dengan sumur-sumur lain di kota Mekah dan Arab sekitarnya adalah dari segi kuantitas garam kalsium dan magnesium. Kandungan kedua mineral tersebut sedikit lebih banyak pada air Zamzam. Mungkin itulah sebabnya air Zamzam memiliki efek menyegarkan bagi jamaah yang lelah. Selain itu, hasil laboratorium Eropa menunjukkan bahwa zamzam layak diminum, sehat untuk diminum. Ini secara otomatis menjawab prasangka dokter di awal artikel.

Dapat Menyembuhkan Penyakit

Dikisahkan dalam Sahih Muslim, Nabi bertanya kepada Abu Dzar yang telah tinggal selama 30 hari siang malam di sekitar Ka’bah tanpa makanan dan minuman, selain Zamzam. Siapa yang memberimu makan? Saya tidak punya apa-apa selain air Zamzam, tetapi saya bisa menjadi gemuk dengan adanya gumpalan lemak di perut saya. Abu Dzarr menjelaskan, saya juga tidak merasa lelah atau lemah karena lapar, dan saya tidak menjadi kurus. Tambahkan Abu Dzarr. Kemudian Nabi saw menjelaskan: Sungguh air zamzam ini sangat diberkahi, itu adalah makanan yang mengandung zat gizi.

Rasulullah melihat suatu kali mengambil air Zamzam dalam kendi dan wadah air dari kulit, kemudian membawanya kembali ke Madinah. Air zamzam digunakan Nabi untuk memercikkan orang sakit kemudian disuruh meminumnya. Itulah sebabnya saat ini banyak jamaah haji yang membawa air Zamzam untuk diberikan kepada kerabat dan kerabatnya di Tanah Air.

Yusria Abdel-Rahman Haraz dari negara Arab, mengatakan ada bisul di matanya. Sakitnya tidak main-main, tidak bisa disembuhkan dengan obat. Dia hampir buta. Seorang dokter terkenal menyarankannya untuk disuntik dengan obat khusus, yang dapat menyembuhkan penyakitnya. Namun ternyata ada efek samping yang bisa membuatnya buta selamanya.

Yusria sangat percaya pada kemurahan hati Allah. Dia kemudian pergi umrah dan meminta kepada Allah untuk menyembuhkan penyakitnya. Di Baitullah ia melakukan tawaf yang saat itu tidak terlalu ramai dengan manusia. Dia kemudian bisa tinggal lebih lama di lokasi perairan Zamzam. Dia menggunakannya untuk terus membasuh matanya yang sakit. Ketika dia kembali ke hotel, anehnya, kedua matanya yang sakit disembuhkan, dan bisul-bisul itu berangsur-angsur hilang.

Bagi manusia, kadar fluorida yang tinggi dalam air minum dapat memberikan manfaat khusus untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kekurangan fluorida dapat menyebabkan gigi keropos atau karies gigi yang jika lebih parah dapat menyebabkan infeksi pada gusi.

Keunggulan lain dari air zam-zam adalah memiliki kandungan ion kalsium yang lebih tinggi, yaitu 96 ppm, baik yang diambil dari sumbernya maupun disalurkan melalui pipa. Sedangkan kadar ion kalsium dalam air ledeng di Arab Saudi rata-rata hanya 75,2 ppm.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Air Zamzam”

Your email address will not be published. Required fields are marked *